APRINAH, MONA and Hartono, Yusuf and Indaryanti, Indaryanti (2015) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 6 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (284kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (210kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (86kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (351kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111408004_0010116401_000006046401_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (30kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa pada pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.6 SMP Negeri 6 Palembang dengan jumlah siswa 38 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan tes. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data hasil kemampuan koneksi matematis setelah mengerjakan soal tes untuk mengukur kemampuan koneksi matematis siswa. Soal tes diberikan setelah proses pembelajaran dan mengacu pada indikator kemampuan koneksi matematis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kemampuan koneksi matematis siswa pada pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dikategorikan baik dan sangat baik dengan persentase sebesar 75,00%. Dimana terdapat 17,86% siswa yang hasil kemampuan koneksi matematisnya terkategori sangat baik, 57,14% siswa yang hasil kemampuan koneksi matematisnya terkategori baik, 17,86% siswa yang hasil kemampuan koneksi matematisnya terkategori cukup, 7,14% siswa yang hasil kemampuan koneksi matematisnya terkategori kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) dan Kemampuan Koneksi Matematis. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics > QA37.3.1.64 Applied Mathematics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 04:11 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 04:11 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15631 |
Actions (login required)
View Item |