STUDI TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA INDIKATOR FLEXIBILITY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PJBL DI KELAS X IPA 1 SMA NEGERI 14 PALEMBANG

UTAMI, AFRITA and Ismet, Ismet and Wiyono, Ketang (2015) STUDI TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA INDIKATOR FLEXIBILITY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PJBL DI KELAS X IPA 1 SMA NEGERI 14 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_01_font_ref. pdf.pdf]
Preview
Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_02. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_02. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_03. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_03. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_04. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_04. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_05. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_05. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (64kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_06_ref. pdf.pdf] Text
RAMA_84203_06101011021_0006076803_0022057904_06_ref. pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (89kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa pada saat proses pembelajaran berlangsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Indika.tor kemampuan berpikir kreatif yang diukur ada.lah indika.tor flexibility (keluesan berpikir). Populasi pada. penelitian ini adalah seluruh siswa. kelas X IP A di SMA Negeri 14 Palembang dan sampel penelitian ini a.dalah seluruh siswa kelas X IP A 1 SMA Negeri 14 Palembang pada. semester ga.njil tahun aja.ran 2014-2015. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi. Data hasil observasi menunjukkan bahwa rata-rata persentase keterlaksanaan model PJBL dari pertemuan pertama hingga. Pertemuan keenam sebesar 81 %, aktivitas guru sebesar 77%, aktivitas siswa sebesar 79%, sikap siswa pa.da. saat proses pengerjaan proyek rata.-ra.ta sebesar 84%. Rata.-rata. persentase kemampuan berpikir kreatif siswa. pada pertemuan pertama. sebesar 25%, pada. pertemua.n kedua sebesa.r 46%, pertemuan ketiga sebesar 54%, pertemuan keempat sebesar 61 %, pertemuan kelima. sebesar 76% dan pertemuan keenam sebesar 81 %. Kesimpulan pa.da. penelitia.n ini a.da.la.h model PJBL dapa.t digunakan untuk melihat kemampuan berpikir kreatif siswa dalam proses pembelajaran pada ma.ta pelajaran Fisika materi Dinamika Partikel di kelas X IP A 1 di SMA Negeri 14 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model PJBL, Berpikir Kreatif.
Subjects: Q Science > QC Physics > QC1-999 Physics
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 11 Nov 2019 04:19
Last Modified: 11 Nov 2019 04:19
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15634

Actions (login required)

View Item View Item