PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, PEMASARAN DIGITAL, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN GRIYA PERMATA 3 BELITUNG

ARIF, NURJIHAN SYAFIRA and Alamsyah, Alamsyah and Elfandari, Safitri (2024) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, PEMASARAN DIGITAL, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN GRIYA PERMATA 3 BELITUNG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (529kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (42kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282925115_0018087801_0016068806_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rumah adalah kebutuhan primer bagi setiap individu, maraknya pembangunan properti membuat Perumahan Griya Permata mencari alternatif dalam melakukan pemasaran dengan tujuan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang pasti mengenai pengaruh komunikasi interpersonal, pemasaran digital, dan tingkat pendidikan terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi interpersonal dari DeVito, Pemasaran Digital dari Zahay, dan keputusan pembelian Kotler dan Keller. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dimana menggunakan analisis data Structural Equation Model (SEM) yang kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 4.0, terdapat 100 sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kepercayaan 90%. Hasil penelitian ini menunjukan komunikasi interpersonal secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien jalur 0.716, nilai p-value sebesar 0.000 dan nilai t-statistic sebesar 3.537. Sementara itu, pemasaran digital dan tingkat pendidikan berpengaruh secara positif akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini dikarenakan nilai path coefficient -1>0. selain itu komunikasi interpersonal, pemasaran digital, dan tingkat pendidikan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R-square 0.650 Kata Kunci: Komunikasi interpersonal, Pemasaran Digital, Tingkat Pendidikan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal, Pemasaran Digital, Tingkat Pendidikan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Nurjihan Syafira Arif
Date Deposited: 24 Sep 2024 02:46
Last Modified: 24 Sep 2024 02:46
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/157961

Actions (login required)

View Item View Item