GAME TEBAK NAMA GAMBAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN LINEAR CONGRUENT METHOD DAN FISHER YATES

REYHANTAMA, ANGGRA NAUFAL and Samsuryadi, Samsuryadi and Primanita, Anggina (2024) GAME TEBAK NAMA GAMBAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN LINEAR CONGRUENT METHOD DAN FISHER YATES. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_02.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_03.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_04.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_05.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_06.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_07_ref.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_08_lamp.pdf] Text
RAMA_55201_09021381924124_0004027101_0206088901_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi seluler dan komputer telah menjadikan permainan digital sebagai alat hiburan yang menyenangkan dan alat bantu pembelajaran yang efektif, terutama dalam merancang dan mengembangkan video game pendidikan. Pengintegrasian konten pendidikan atau prinsip pembelajaran ke dalam permainan bertujuan untuk melibatkan siswa dalam pembelajaran. Permainan yang diusulkan yaitu permainan tebak gambar bahasa Inggris, bertujuan untuk mempermudah pembelajaran dengan menebak nama-nama gambar dalam bahasa Inggris. Pengembangan game memerlukan penerapan algoritma pengacakan untuk membuat game tersebut menjadi lebih menyenangkan. Studi ini membandingkan dua algoritma pengacakan, Linear Congruent Method (LCM) dan Fisher-Yates, untuk menilai kinerjanya dalam menyediakan pengacakan tidak berulang untuk permainan tebak gambar, dengan fokus pada pengacakan yang lebih cepat. Penelitian bertujuan untuk menyempurnakan permainan edukatif, meningkatkan efektivitas, dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan metode pengacakan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q334-342 Computer science. Artificial intelligence. Algorithms. Robotics. Automation.
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 55201-Informatics (S1)
Depositing User: Anggra Naufal Reyhantama
Date Deposited: 21 Nov 2024 02:02
Last Modified: 21 Nov 2024 02:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/159686

Actions (login required)

View Item View Item