PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA

NOPIYANTI, NEKA and Sriati, Sriati and Imania, Katriza (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA. Masters thesis, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_COVER.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB)
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_02.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_03.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_04.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (423kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_05.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_06.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_07_ref.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_08_lamp.pdf] Text
RAMA_63101_07012622327020_0028075910_0022106803_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (705kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh liquid crystal display sebagai salah satu pendukung dalam proses pembelajaran yang belum tersedia pada setiap kelas, juga masih terbatasnya jenis persuratan yang tersedia pada surat online terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai persepsi dan nilai harapan mahasiswa tentang kualitas pelayanan akademik, tingkat kepuasan mahasiswa tentang pelayanan akademik, serta pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan kualitas pelayanan akademik secara kumulatif terhadap kepuasan mahasiswa di FKIP Universitas Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, dokumentasi dan studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 360 mahasiswa FKIP Universitas Sriwijaya. Analisis data menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangible dan responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Reliability, assurance dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, serta kualitas pelayanan akademik secara kumulatif berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa FKIP Universitas Sriwijaya. Variabel kualitas pelayanan ini berpengaruh sebesar 67.50% terhadap kepuasan mahasiswa. FKIP Universitas Sriwijaya diharapkan dapat mempertahankan pelayanan yang sudah baik, dan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat menjaga kepuasan mahasiswa di FKIP Universitas Sriwijaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: service quality, academic service, student satisfaction
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63101-Public Administration (S2)
Depositing User: Neka Nopiyanti
Date Deposited: 03 Feb 2025 08:17
Last Modified: 03 Feb 2025 08:17
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/159851

Actions (login required)

View Item View Item