AINI, NUR and Alwi, Zahra and Ansori, Ansori (2015) TELAAH BUKU TEKS BAHASA INDONESIA WAHANA PENGETAHUAN KELAS VII PENERBIT KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (584kB) | Preview |
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (267kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (123kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (108kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_11201_ 04011181520020_ 0027098501_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul Telaah Buku Teks ―Bahasa Indonesia Wahana Pengetahuan Kelas VII” Penerbit Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas buku teks menurut Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), meliputi kelayakan isi dan kelayakan penyajian. Kelayakan isi buku teks meliputi kesesuaian materi dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar, keakuratan materi, dan pendukung materi pembelajaran. Kelayakan penyajian buku teks meliputi teknik penyajian, penyajian pembelajaran, dan kelengkapan penyajian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pada penelitin ini digunakan instrumen yang diisi oleh dua penilai sebagai data pendukung peneliti. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kelayakan isi pada buku buku teks siswa Bahasa Indonesia Wahana Pengetahuan Kelas VII Penerbit Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memperoleh hasil 9,3 yang dapat digolongkan cukup baik. Kelayakan penyajian pada buku buku teks siswa Bahasa Indonesia Wahana Pengetahuan Kelas VII Penerbit Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan memperoleh hasil 10, 67 yang dapat digolongkan cukup baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buku teks, kelayakan isi, kelayakan penyajian. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC25-33 Self-education. Self-culture |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | Users 2715 not found. |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 08:38 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 08:38 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16341 |
Actions (login required)
View Item |