TRIANI, RIRIN and Mariyani, Mariyani (2024) IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SMP NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_cover.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (243kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032__TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (955kB) |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (504kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (617kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032-0010039303_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (396kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (523kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_87205_06051282126032_0010039303_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMPN 1 Indralaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling menggunakan narasumber yang berjumlah empat orang. Penelitian ini juga menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas, uji tranferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa rata-rata implementasi asesmen diagnostik dalam pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di SMP Negeri 1 Indralaya berada pada kategori baik sekali dengan persentase 88,2 % indikator tampak dari keseluruhan yang dibuat oleh peneliti. Kata kunci : Implementasi, Asesmen Diagnostik, Pembelajaran Berdiferensiasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Asesmen Diagnostik, Pembelajaran Berdiferensiasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ririn Triani |
Date Deposited: | 19 Jan 2025 13:52 |
Last Modified: | 19 Jan 2025 13:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/165476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |