ARINARTI, IMA and Menarus, Romli and Harlina, Harlina (2015) IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN REALITAS TERHADAP TANGGUNG JAWAB SISWA X DALAM MENYELESAIKAN PEKERJAAN RUMAH (PR) PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (301kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (253kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (229kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (213kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111407006_0025045905_06_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dari layanan konseling individual dengan pendekatan realitas terhadap tanggung jawab siswa X dalam menyelesaikan pekerjaan rumah (PR). Penelitian ini penelitian lapangan dengan metode deskriftif kualitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 1 orang yaitu siswa X yang tidak bertanggung jawab dalam menyelesai PR bahasa Inggris. instrumen pengumpulan data ialah observasi, wawancara dan triangulasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa layanan konseling individual dengan pendekatan realitas dapat mengubah perilaku siswa X untuk dapat mengerjakan PR sampai tuntas tanpa harus diberi tahu, tepat waktu sesuai dengan yang diperintahkan guru di sekolah, dapat mengerjakan PR sendiri, bersedia dan siap mempersentasikan hasil PR yang telah di buat serta dapat berkonsentrasi pada saat jam pelajaran bahasa Inggris, menghormati serta menghargai aturan-aturan yang ada di kelas dan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Individual, Pendekatan Realitas, Tanggung Jawab |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB51-885 Systems of individual educators and writers |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 02:36 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 02:36 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16692 |
Actions (login required)
View Item |