KEMAMPUAN GURU IPA SMP DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (Similarity)

Marlina, Marlina and Sriyanti, Ida and Yusup, Muhamad (2019) KEMAMPUAN GURU IPA SMP DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of KEMAMPUAN GURU IPA SMP DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS.pdf] Text
KEMAMPUAN GURU IPA SMP DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kemampuan guru IPA SMP di Kota Palembang dalam menyusun perangkat pembelajaran berbasis keterampilan berpikir kritis. Subjek penelitian adalah 26 orang guru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil angket menunjukkan bahwasebanyak 96% guru IPA SMP telah menerapkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran. Sebanyak 62% guru IPA menyatakan tidak pernah mengikuti pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran (RPP, LKPD, dan bahan ajar) berbasis keterampilan berpikir kritis. Dari hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata pretest 53.33 dan nilai rata-rata posttest 79.17. Hal ini menunjukkan bahwa terjadipeningkatan hasil pelatihan yang diberikan kepada peserta pelatihan.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Muhamad Yusup
Date Deposited: 21 Feb 2025 04:11
Last Modified: 21 Feb 2025 04:11
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167419

Actions (login required)

View Item View Item