SIMILIARITY OF_PELATIHAN PENGEMBANGAN LKPD DIGITAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL DENGAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA SMP DI KABUPATEN OGAN ILIR

Izzah, Izzah (2025) SIMILIARITY OF_PELATIHAN PENGEMBANGAN LKPD DIGITAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL DENGAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA SMP DI KABUPATEN OGAN ILIR. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of SIMILIARITY OF_PELATIHAN PENGEMBANGAN LKPD DIGITAL BERBASIS   KEARIFAN LOKAL DENGAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE  TEACHING (CRT) BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA SMP  DI KABUPATEN OGAN ILIR] Text (SIMILIARITY OF_PELATIHAN PENGEMBANGAN LKPD DIGITAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL DENGAN PENDEKATAN CULTURALLY RESPONSIVE TEACHING (CRT) BAGI GURU-GURU BAHASA INDONESIA SMP DI KABUPATEN OGAN ILIR)
PELATIHAN PENGEMBANGAN LKPD.pdf.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2028.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah untuk melatih guru-guru bahasa Indonesia SMP di kabupaten Ogan Ilir untuk membuat LKPD digital berbasis kearifan lokal. Kegiatan dilakukan dengan menggunakan model pelatihan, ceramah, tanya jawab, diskusi, latihan, dan tugas. Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilakukan dari 24 Agustus hingga 05 Oktober 2024 melalui pertemuan langsung dan zoom meeting. Khalayak sasaran adalah guru-guru bidang Bahasa Indonesia SMP yang tergabung dalam MGMP yang berjumlah 19 orang. Para guru diberikan tes awal dan tes akhir. Hasil tes awal menunjukkan bahwa pemahaman guru terhadap LKPD digital berbasis kearifan lokal dengan pendekatan CRT masih belum memadai. Setelah proses pelatihan, pendampingan, dan workshop pemahaman tersebut jadi meningkat secara signifikan. Hal ini dibuktikan dari hasil postes para guru.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: Izzah Izzah
Date Deposited: 15 May 2025 13:40
Last Modified: 15 May 2025 13:40
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/170096

Actions (login required)

View Item View Item