PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD ANAK BANGSA PALEMBANG

FIKA, YUBARIKU and Hasmalena, Hasmalena and Syafdaningsih, Syafdaningsih (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD ANAK BANGSA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_01_font_ref. pdf.pdf]
Preview
Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_02. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_02. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_03. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_03. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_04. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_04. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (524kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_05. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_05. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_06_ref. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_06_ref. pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_07_lamp. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014018_0026055904_0015085906_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Anak Bangsa Palembang”. Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian kuantitatif yaitu pre-eksperimen dengan menggunakan rancangan penelitian The One-Shoot Case Study. Dari populasi yang ada penulis mengambil 17 anak kelas Ar-Rauf di PAUD Anak Bangsa Palembang dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Alat pengambilan data nya adalah tes dan dokumentasi. Hasil analisis data nya ditemukan bahwa kriteria pengujian hipotesis adalah: tolak H0 jika t ≥ t1 –α dan terima Ha dalam hal lainnya. Dari langkah-langkah pengambilan keputusan di atas terlihat bahwa nilai thitung = 8,63 sedangkan dari tabel distribusi t pada signifikan 0,05 dengan derajat kebebasan (dk) = 17 didapat ttabel =1,74 oleh karena itu sesuai kriteria pengujian bahwa thitung ˃ttabelatau dengan kata lain bahwa H0 ditolak, yang artinya Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) terhadap kemampuan berhitung anak usia 5-6 tahun di PAUD Anak Bangsa Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berhitung, Model Pembelajaran CTL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 19 Nov 2019 06:54
Last Modified: 19 Nov 2019 06:54
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17123

Actions (login required)

View Item View Item