CARMILA, DEBBY and Menarus, Romli and Kemidi, Rosyidah (2015) HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN DIRI DENGAN TINGKAT KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 INDERALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007005_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (641kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007005_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007005_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (596kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007005_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (374kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007005_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (102kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul hubungan antara manajemen diri dengan tingkat kemandirian belajar siswa di SMP Negeri 2 Inderalaya Utara Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui ada tidaknya hubungan antara manajemen diri dengan tingkat kemandirian belajar siswa pada kelas VIII SMP Negeri 2 Inderalaya Utara Tahun Ajaran 2014/2015. Hipotesis yang diajukan adalah: “Terdapat hubungan yang signifikan antara manajemen diri dengan tingkat kemandirian belajar siswa.” Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Inderalaya Utara Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 134 orang. Sampel sebanyak 33 orang siswa dari kelas VIII yang diambil dengan Proportional Random Sampling. Metode pengambilan data menggunakan angket dalam bentuk skala dan analisis data yang digunakan melalui metode Pearson Product Moment. Hasil analisis ini menunjukkan rhitung lebih besar dari rtabel (0,528 > 0,344). Dan dengan uji lanjutan uji-t menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (3,461 > 2,04). Dengan demikian terdapat hubungan yang cukup signifikan antara manajemen diri dengan tingkat kemandirian belajar siswa di SMP Negeri 2 Inderalaya Utara Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Diri, Kemandirian Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion > BL1108.2-1108.7 Religious education L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Users 2715 not found. |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 03:06 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 03:06 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17203 |
Actions (login required)
View Item |