AFIDZAH, FASYA SHAFA and Nailis, Welly (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN OH SOME DI PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
![]() ![]() Preview |
Image
RAMA_61201_01011282126068_cover.jpeg - Cover Image Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (234kB) | Preview |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21MB) |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (405kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (407kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_01011282126068_0010077404_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (622kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan visual merchandising terhadap keputusan pembelian konsumen di OH SOME Palembang. Fenomena persaingan bisnis ritel yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk menciptakan pengalaman belanja yang menarik melalui strategi visual dan atmosfer toko. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 responden yang pernah berbelanja di OH SOME Palembang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Begitu juga dengan visual merchandising yang memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, store atmosphere dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen OH SOME di Palembang. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan pentingnya pengelolaan elemen-elemen store atmosphere dan visual merchandising untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Pada penelitian ini visual merchandising (X2) terbukti menjadi faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian (Y)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Visual Merchandising, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1) |
Depositing User: | Fasya Shafa Hafidzah |
Date Deposited: | 14 May 2025 07:53 |
Last Modified: | 14 May 2025 07:54 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/172386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |