ARISSANTI, LORENT AGUSTINA and Zulkardi, Zulkardi (2018) ANALISIS SOAL-SOAL BILANGAN PADA BUKU TEKS MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI 2017 KELAS VII BERDASARKAN FRAMEWORK. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (115kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (494kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (222kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (241kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081181520004_0002046104_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan soal-soal bilangan pada buku teks matematika kurikulum 2013 edisi 2017 kelas VII berdasarkan framework TIMSS 2015, ditinjau dari segi komposisi soal-soalnya. Objek dalam penelitian ini adalah soal-soal bilangan pada buku teks matematika kurikulum 2013 edisi 2017 kelas VII . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan wawancara. Dalam penelitian ini soal-soal tersebut dianalisis secara bertahap berdasarkan framework TIMSS 2015, dengan validasi hasil oleh ahli selanjutnya dianalisis pula untuk melihat tingkat penggunaanya. Hasil penelitian menunjukkan dari semua soal bilangan pada buku teks matematika kurikulum 2013 edisi 2017 kelas VII berada pada dimensi kognitif knowing berdasarkan framework TIMSS 2015, diantaranya berada pada dimensi kognitif applying, dan sekitar diantaranya berada pada dimensi kognitif reasoning. Persentase tersebut belum memenuhi proporsi soal sebagaimana pada framework TIMSS 2015 untuk mendukung ketercapaian kompetensi dasar, yaitu untuk soal knowing, untuk soal applying, dan untuk soal reasoning. Dari hasil penelitian diketahui bahwa komposisi soal-soal bilangan pada buku teks matematika kurikulum 2013 edisi 2017 kelas VII dominan berada pada dimensi kognitif knowing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Framework TIMSS, Kurikulum 2013, Buku Teks, Bilangan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 01 Aug 2019 08:24 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 08:24 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1726 |
Actions (login required)
View Item |