KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DRIVE THRU DALAM MEMPERCEPAT PROSES PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT UPTB PALEMBANG I

CAHYANI, TATA REGINA and Lionardo, Andries (2025) KUALITAS PELAYANAN SAMSAT DRIVE THRU DALAM MEMPERCEPAT PROSES PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT UPTB PALEMBANG I. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_cover.jpg]
Preview
Image
RAMA_63201_07011382126193_cover.jpg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (935kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (80kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382126193_0001057901_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011382126193_0001057901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan skripsi ini untuk mengetahui bagaimana kulitas pelayanan samsat drive thru dalam mempercepat proses pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat UPTB Palembang I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kulitatif, yang digunakan untuk memahami fenomena sosial atau budaya dari perspektif individu atau kelompok yang terlibat dengan menggunakan narasi atau kata-kata dalam menjelaskan dan menjabarkan makna dari setiap fenomena, gejala, dan situasi sosial tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kulitas pelayanan samsat drive thru dalam mempercepat proses pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat UPTB Palembang I dilihat dari teori yang digunakan berupa reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles sudah memenuhi keinginan masyarakat akan pelayanan yang cepat dan mudah, hanya saja masih terdapat kurangnya informasi mengenai samsat drive thru, peneliti merekomendasikan untuk meningkatkan ketersediaan informasi melalui berbagai saluran, seperti website, papan informasi di lokasi, dan aplikasi mobile. Hal ini dapat membantu wajib pajak untuk lebih siap dan menghindari keterlambatan dalam proses administrasi. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Drive Thru, Pajak Kendaraan Bermotor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Drive Thru, Pajak Kendaraan Bermotor
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Tata Regina Cahyani
Date Deposited: 23 May 2025 05:50
Last Modified: 23 May 2025 05:50
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/173587

Actions (login required)

View Item View Item