EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN MELALUI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN PRODUK SCARLETT

SYANDRINA, NAURA and Putra, Raniasa and Yogsunandar, Harry (2025) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN MELALUI TIKTOK DALAM MENINGKATKAN PRODUK SCARLETT. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_cover.jpeg] Image
RAMA_70201_07031382025242_cover.jpeg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031382025242_0012057802_8938340022_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (129kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan media sosial berupa TikTok yang dimana untuk meninjau efektivitas dari strategi pemasaran guna melihat seberapa efektif dalam meningkatkan kesadaran merek tiap individu terhdapat suatu produk, yang dimana dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah produk Scarlett. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah terdapat pengaruh antara efektivitas strategi pemasaran melalui TikTok dalam meningkatkan kesadaran merek produk Scarlett. Variabel kesadaran merek memiliki empat dimensi yang dikemukakan pertama kali oleh E. St. Elmo Lewis pada tahun 1898 yang dimana disebut dengan teori AIDA, dalam teori AIDA ini mencakup empat dimensi yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 118 responden dengan pengumpulan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan bantuan software statistical package for the social sciences (SPSS) versi 25. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat hasil yang signifikan terhadap efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran merek produk Scarlett, berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan dengan nilai t hitung diperoleh sebesar 84,600 dengan nilai signifikansi .000 dan nilai Alpha yang ditentukan sebesar 0,05. Sehingga, diperoleh bahwa T hitung > T tabel dan sig < alpha 0,05. Kata kunci: Efektivitas, Strategi, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Strategi, Kesadaran Merek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Naura Syandrina
Date Deposited: 28 May 2025 05:45
Last Modified: 28 May 2025 05:45
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/174439

Actions (login required)

View Item View Item