PRATIWI, CITRA AIDILLA and Suarli, Pacu Putra and Sevtiyuni, Putri Eka (2025) PENERAPAN SOSIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM PENGEMBANGAN TECHNOPRENEURSHIP PADA BCR AGENCY. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
![]() ![]() Preview |
Image
RAMA_57201_09031182025002_COVER.jpg - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (273kB) | Preview |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (859kB) |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (246kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (136kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_57201_09031182025002_0018128901_0026098905_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Di era globalisasi saat ini, persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Sosial CRM dapat dimanfaatkan oleh suatu bisnis atau usaha untuk membuat strategi, menjalankan, dan meninjau tanggapan pelanggan terhadap promosi dengan cara berkomunikasi langsung lewat media sosial. Dengan Sosial CRM, dapat membantu perushaan dalam membangun kesadaran merek, membuat merek lebih dikenal, serta menumbuhkan kepercayaan dari pelanggan. BCR Agency adalah salah satu Agency yang berkerjasama dengan aplikasi CapCut yang bergerak pada perekrutan dan membimbing kreator yang sudah lolos untuk memproduksi template di aplikasi capcut. Pada proses meningkatkan level Agency terdapat kendala diantaranya sulitnya menambah jumlah kreator dan sulitnya meningkatkan jumlah top kreator sehingga target terhadap level agency belum bisa tercapai. Strategi yang dilakukan untuk meningkatkan level BCR Agency adalah menerapkan tiga proses Sosial CRM yaitu mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankan pelanggan dengan cara membuat konten promosi yang kreatif, berinteraksi dengan kreator, menawarkan hadiah ekslusif kepada kreator, mengadakan event untuk kreator, dan meminta feedback dari kreator. Data yang didapat melalui wawancara dan observasi lapangan. Setelah menerapkan strategi proses Sosial CRM, dapat meningkatkan jumlah kreator baru, jumlah kreator level 2, jumlah kreator level 3, sehingga dapat mencapai target serta dapat meningkatkan level BCR Agency.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Customer Relationship Management, BCR Agency, Proses Sosial CRM, Level Agency |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA3150-3159 Information services. Information centers |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Citra Aidilla Pratiwi |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:57 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 03:57 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/176897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |