STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK BBM PERTAMAX DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION II PALEMBANG

MUTIARA, DINA and Nailis, Welly (2025) STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK BBM PERTAMAX DI PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION II PALEMBANG. Diploma thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_cover.jpeg] Image
RAMA_63412_01020582226024_cover.jpeg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (148kB)
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_02.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_03.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (944kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_04.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_05_ref.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_05_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63412_01020582226024_0010077404_06_lamp.pdf] Text
RAMA_63412_01020582226024_0010077404_06_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Laporan akhir ini membahas penerapan strategi pemasaran melalui digital marketing yang dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga Region II Palembang dalam mempromosikan produk BBM Pertamax. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan, strategi pemasaran digital yang diterapkan terbukti berjalan dengan efektif dan memberikan dampak positif terhadap peningkatan brand awareness serta mendukung pertumbuhan penjualan produk. Pemanfaatan berbagai media digital seperti aplikasi MyPertamina, media sosial (Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube), hingga media konvensional seperti televisi dan banner, menunjukkan bahwa PT Pertamina Patra Niaga menerapkan strategi pemasaran yang terencana dan terintegrasi. Aplikasi MyPertamina sendiri tidak hanya digunakan sebagai media transaksi, namun juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi, pengawasan distribusi BBM bersubsidi, serta penguatan loyalitas pelanggan melalui program reward. Selain itu, aktivitas promosi yang dilakukan secara rutin, interaktif, dan relevan, khususnya melalui media sosial serta kolaborasi dengan influencer, mampu memperluas jangkauan informasi mengenai Pertamax ke berbagai segmen konsumen, termasuk generasi muda. Melalui strategi digital marketing yang diterapkan, PT Pertamina Patra Niaga Region II Palembang dinilai berhasil dalam meningkatkan brand awareness dan daya saing produk Pertamax di tengah persaingan pasar BBM yang semakin ketat. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran, Pertamax, PT Pertamina Patra Niaga, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Strategi Pemasaran, Pertamax, PT Pertamina Patra Niaga, Brand Awareness.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 63412-Secretarity (D3)
Depositing User: Dina Mutiara
Date Deposited: 09 Jul 2025 07:13
Last Modified: 09 Jul 2025 07:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/177295

Actions (login required)

View Item View Item