RAMADHANA, OZZY and Azwardi, Azwardi and Wahab, Zakaria (2025) PENGARUH TRANSFORMASI LAYANAN DIGITAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI SUMATERA SELATAN, JAMBI DAN BENGKULU. Masters thesis, Sriwijaya University.
![]() |
Image
RAMA_61101_01012682327019_cover.jpeg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (653kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (723kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (936kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (539kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (699kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61101_01012682327019_0018056804_8906960023_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transformasi layanan digital dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Rancangan penelitan ini adalah penelitian kausal karena bertujuan untuk meneliti hubungan antara variabel independen transformasi layanan digital dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan melibatkan 100 responden pelanggan yang pernah menggunakan aplikasi PLN Mobile. Pengumpulan datanya menggunakan kuisioner skala likert dan dianalisis menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciencesskala). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik transformasi layanan digital dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Implikasi penelitian ini sebagai masukkan untuk PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu adalah variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan dengan variabel transformasi digital. Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu perlu memprioritaskan penguatan aspek-aspek inti dalam kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | U Military Science > UH Other services > UH20-910 Other services |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61101-Management Business and Administration (S2) |
Depositing User: | Ozzy Ramadhana |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 07:39 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 07:39 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/181115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |