Ismet, Ismet (2014) Membangun Literasi Sains Melalui Implementasi Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan. ISSN 978-60271715-0-3
Text
semnas_PIA_2014_ismet.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (132kB) |
Abstract
Literasi sains didefinisikan sebagai kapasitas untuk menggunakan pengetahuan ilmiah, mengidentifikasi pertanyaan dan menarik kesimpulan berdasarkan fakta untuk memahami alam semesta dan membuat keputusan dari perubahan yang terjadi karena aktivitas manusia. Karakterisitik Literasi sains memiliki banyak titik singgung dengan pendekatan saintifik kurikulum 2013. Implementasi kurikulum 2013 yang dilakukan secara konsisten akan menjadi sarana yang efektif dalam membangun literassi sains bagi warga negara, sehingga akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dalam pergaulan internasional. Kata Kunci: literasi sains, kurikulum 2013, pendekatan saintifik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Dr, M.Si. Ismet Ismet |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 06:51 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 06:51 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18113 |
Actions (login required)
View Item |