SEPTIA, SARAH and Rahelly, Yetty and Masitoh, Masitoh (2015) PENGARUH PERMAINAN PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK KELAS B1 DI TK NURUL HIDAYAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (695kB) | Preview |
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (102kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (231kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (387kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014006_0027106202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Permainan Puzzle Terhadap Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Pada Anak Kelas B1 Di TK Nurul Hidayah Palembang” yang menjadi rumusan masalah pada penelitian yaitu adakah pengaruh permainan puzzle terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak kelas B1 TK Nurul Hidayah Palembang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh permainan Puzzle terhadap kemampuan mengenal bentuk geometri pada anak kelas B1. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desain The One-Shot Case Study. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah siswa kelas B1 yang berjumlah 18 anak yang diambil dengan cara Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan anak yang bervariasi serta jumlah anak yang memungkinkan diterapkannya permainan Puzzle. Hasil analisis data dalam pembuktian hipotesis adalah one sample t test diperoleh hasil nilai thitung = 9,65 sedangkan dari tabel distribusi t pada taraf signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = 18 didapat nilai ttabel =1,73 oleh karena itu sesuai kriteria pengujian bahwa thitung ttabel yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya bahwa permainan puzzle dapat berpengaruh terhadap kemampuan anak dalam mengenal bentuk geometri pada anak kelas B1 di TK Nurul Hidayah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri, Permainan Puzzle |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education L Education > LC Special aspects of education > LC1035-1035.8 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Users 2703 not found. |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 02:10 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 02:10 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18484 |
Actions (login required)
View Item |