RANCANG BANGUN APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMESANAN PADA DISTRO ONLINE

Isnanto, Rahmat Fadli and Putra, Apriansyah (2013) RANCANG BANGUN APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMESANAN PADA DISTRO ONLINE. Seminar Tingkat Program Studi. (Unpublished)

[thumbnail of jurnal_Fadli-Apriansyah.pdf]
Preview
Text
jurnal_Fadli-Apriansyah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Distro Online adalah suatu bisnis online yang menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian atau diproduksi sendiri. Banyak cara yang dilakukan dalam melakukan bisnis distro online salah satunya dengan menggunakan media sosial pada smartphone. Proses transaksi menggunakan media sosial ini di nilai masi kurang efektif karena terbatasnya info, dan pemesanan secara manual sehingga akan memperlambat proses transaksi dan besar kemungkinan terjadinya kesalahan. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan membuat aplikasi mobile commerce yang dapat langsung melihat dan melakukan transaksi pemesanan produk. Mobile commerce merupakan pengembangan dari e-commerce sehingga proses transaksi jasa atau barang dapat menggunakan perangkat mobile. Saat ini perangkat smartphone yang paling banyak diminati adalah Android Smartphone. Android adalah sistem informasi yang menggunakan kernel linux yang open source yang menggunakan java sebagai bahasa pemprograman sehingga memudahkan pengembang untuk membuat aplikasi di android. Tugas akhir ini akan merancang dan membuat aplikasi android sebagai media pemesanan pada distro online dengan menggunakan metode FAST sebagai metode pengumpulan data, dan metode Prototyping sebagai metode pengembangan aplikasi. Kata Kunci: Distro Online, Mobile Commerce, e-commerce, Android Smartphone, java, FAST, Prototyping

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems Information technology. Information systems (General)
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Mr Apriansyah Putra
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:14
Last Modified: 26 Nov 2019 07:14
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18558

Actions (login required)

View Item View Item