ANALISIS PENGGUNAAN BUNDARAN PADA SIMPANG LIMA MENGGUNAKAN PROGRAM VISSIM (Similiarity)

Fairus, Muhammad and Arliansyah, Joni (2018) ANALISIS PENGGUNAAN BUNDARAN PADA SIMPANG LIMA MENGGUNAKAN PROGRAM VISSIM (Similiarity). Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi.

[thumbnail of 26_ANALISIS_PENGGUNAAN_BUNDARAN_PADA_SIMPANG_LIMA_MEN.pdf]
Preview
Text
26_ANALISIS_PENGGUNAAN_BUNDARAN_PADA_SIMPANG_LIMA_MEN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Simpang DPRD di Kota Palembang adalah salah satu simpang berkaki lima yang memiliki volume lalu lintas tinggi karena terletak di pusat kota dan pertemuan lima ruas jalan protokol di Kota Palembang. Pada jam sibuk sering terjadi kemacetan di simpang. Permasalahan kemacetan di simpang berupa panjang antrian, tundaan rata - rata dan pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja simpang pada persimpangan DPRD di Kota Palembang pada kondisi existing serta menganalisa lalu lintas persimpangan untuk skenario perencanaan bundaran dengan menggunakan program microsimulation Vissim 8.00. Parameter yang dibandingkan dalam menilai kinerja simpang dilihat dari panjang antrian dan tundaan rata - rata dari semua lengan pendekat pada program yang digunakan. Berdasarkan analisa dan pemodelan yang dilakukan memperoleh hasil bahwa skenario perencanan bundaran sangat efektif dan dapat diterapkan pada simpang DPRD di Kota Palembang.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22101-Civil Engineering (S2)
03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Dr Joni Arliansyah
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:17
Last Modified: 06 Dec 2019 02:56
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18565

Actions (login required)

View Item View Item