ARNI, ILI and Pulungan, Marwan and Hairuddin, Hairuddin (2013) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI 30 TEBING TINGGI KABUPATEN EMPAT LAWANG MELALUI MODEL BERMAIN PERAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (410kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (194kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (290kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (404kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (95kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06097413017_0006034902_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (583kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 30 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melalui model bermain peran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dirancang dalam 2 siklus, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 28 siswa. Pengambilan data penelitian ini dilakukan dengan observasi dan tes pada setiap siklus, diperoleh hasil belajar sebagai berikut. Pelaksanaan siklus 1 diperoleh hasil ketuntasan belajar siswa sebanyak 17 siswa atau 60,71%, pelaksana an siklus II diperoleh hasil ketuntasan belajar siswa sebanyak 28 siswa atau 100%. Demikian pula dengan data observasi. Pada tindakan siklus I, siswa yang aktif sebanyak 20 orang atau 71,43%, dan pada siklus II siswa yang aktif sebanyak 28 siswa atau 100%. Akhirnya kesimpulan yang diperoleh adalah Model pembelajaran bermain peran perlu terus dikembangkan dan diterapkan karena dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, keterampilan berbicara, model bermain peran |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1035-1035.8 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 2682 not found. |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 03:58 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 03:58 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18633 |
Actions (login required)
View Item |