SARI, DEWI MEILINDA and Hasmalena, Hasmalena and Rahelly, Yetty (2016) PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NUR IMAN PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86202_06111014017.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (756kB) | Preview |
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (268kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (375kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014017_0026055904_0027106202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Pengembangan Keterampilan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK Nur Iman Palembang”. Penelitian Deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan Metode bermain peran dalam pengembangan keterampilan berbicara. Data dikumpulkan dengan teknik observasi menggunakan instrumen check list dan analisis menggunakan Metode Deskriptif kuantitatif. Dari populasi yang ada penulis mengambil 12 anak kelas B2 di TK Nur Iman Palembang. Berdasarkan hasil pengamatan atau observasi penelitian yang sudah dilakukan dapat dilaporkan gambaran Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Pengembangan Keterampilan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK Nur Iman Palembang selama tiga kali pertemuan analisis hasil data pada empat indikator yaitu kelancaran (kefasihan) berbicara, perbendaharaan kosakata, isi pembicaraan, ketetapan ucapan diperoleh pada pertemuan pertama jumlah rata-rata nilai keterampilan berbiacara anak adalah 67,18 termasuk kategori berkembang sesuai harapan, pertemuan kedua rata-rata nilai keterampilan berbiacara anak adalah 81,25 termasuk kategori berkembang sesuai harapan, peretemuan ketiga rata-rata nilai keterampilan berbiacara anak adalah 87,5 termasuk ketegori berkembang sangat baik. Jumlah rata-rata nilai keterampilan berbiacara anak dari keseluruhan pertemuan adalah 78,64 termasuk kategori berkembang sesuai harapan sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan metode bermain peran dalam pengembangan keterampilan berbicara anak di kelas B di TK Nur Iman Palembang adalah kategori berkembang sesuai harapan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berbicara, Bermain peran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1141-1489 Kindergarten L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Mr. Muhammad Irwan |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 03:11 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 03:11 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18705 |
Actions (login required)
View Item |