Sosialisasi rancang bangun dan optimasi mesin penggiling tebu (sugar cane machine) di bengkel tris kelurahan kebun bunga kecamatan sukarame kota palembang

Basri, Hasan (2018) Sosialisasi rancang bangun dan optimasi mesin penggiling tebu (sugar cane machine) di bengkel tris kelurahan kebun bunga kecamatan sukarame kota palembang. Project Report. -, Palembang. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Akhir PPM 2018_Mesin Tebu_Compressed.pdf]
Preview
Text
Laporan Akhir PPM 2018_Mesin Tebu_Compressed.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sosialisasi rancang bangun dan optimasi mesin penggiling tebu (sugar cane machine) sudah dilaksanakan dengan baik di Bengkel Tris Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Palembang. Peralatan ini dirancang untuk dikategorikan sebagai teknologi tepat guna dikarenakan sederhana dan inovatif berdasarkan prinsip mesin penggiling tebu kapasitas besar (industri besar). Mesin ini mudah dibawa dan bersifat portabel dengan penggerak motor listrik. Para peserta pelatihan mampu menyerap teknologi yang disosialisasikan dan memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap teknologi yang disampaikan. Hal ini dapat dilihat dari diskusi dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Tim Pelaksana. Para industri kecil mesin perkakas mengharapkan bimbingan yang berkelanjutan pada kegiatan sejenis maupun teknologi atau kegiatan lain dari pihak Perguruan Tinggi yang dapat memberikan perkembangan posisitf pada usaha mereka.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1-1570 Mechanical engineering and machinery
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21001-Engineering Science (S3)
Depositing User: Prof.Dr.Ir Hasan Basri
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:49
Last Modified: 28 Nov 2019 04:49
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18910

Actions (login required)

View Item View Item