TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA ONLINE SHOP TERHADAP KERUGIAN YANG DIDERITA OLEH KONSUMEN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

SIBAGARIANG, VIVI M. and Rasyid, Muhammad and Novera, Arfianna (2016) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA ONLINE SHOP TERHADAP KERUGIAN YANG DIDERITA OLEH KONSUMEN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_74201_02121001044.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_02.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (531kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_03.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (540kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_04.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_05_ref.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_05_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_02121001044_0003115706_06_lamp.pdf] Text
RAMA_74201_02121001044_0003115706_06_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (858kB) | Request a copy

Abstract

Online shop merupakan toko yang menjadi tempat konsumen melakukan aktivitas berbelanja. Banyak kemudahan yang diperoleh selama melakukan belanja melalui online shop, namun dari segala kemudahan itu terdapat juga beberapa permasalahan yang mengakibatkan kerugian terhadap para pihak terutama bagi konsumen. Maka dalam hal ini penulis ingin meneliti mengenai bagaimana bentuk tanggung jawab pelaku usaha online shop terhadap kerugian yang di derita oleh konsumen menurut Undang-Undang nomor 8 tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang lnfonnasi dan Transaksi Elektonik serta upaya-upaya apa saja yang barus dilakukan oleh konsumen online shop apabila terjadi kerugian. Metode pendekatan penelitian adalah pendekatan Perundang-undangan (Statute Approach) dan Pendekatan sosiologis (Sociology Approach). Dianalisis dengan menggunakan metode analisis kualitatif secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bentuk tanggung jawab pelaku usaha online shop masih mengacu pada Undang-Undang Perlindungan Konsumen , serta upaya yang harus dilakukan masyarakat adalah melakukan laporan kepada lembaga yang dapat memberikan solusi hukum

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tangung jawab pelaku usaha online shop online shop kerugian konsumen online shop
Subjects: K Law > K Law (General) > K7340-7512 Commercial law
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Mrs Dies Meirita Sari
Date Deposited: 29 Nov 2019 03:16
Last Modified: 29 Nov 2019 03:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19111

Actions (login required)

View Item View Item