PRATAMA, RIO ERWAN and Faisal, Emil El and Waluyati, Sri Artati (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMAN 1 BELITANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (461kB) | Preview |
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (191kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (305kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (72kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran PKn di SMAN 1 Belitang”. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN 1 Belitang ?” sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN 1 Belitang. Penelitian ini menggunakan analisa data kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Belitang Tahun Ajaran 2013/2014 berjumlah 390 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengambil 2 kelas, didapat jumlah sampel sebanyak 72 siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan tes. Dari hasil analisis data tes melalui uji-t diperoleh nilai t hitung > t tabel atau thitung = 1,745 > ttabel = 1,667 pada tingkat signifikansi 5% (α=0,05). Dengan demikian menerima hipotesis kerja (Ha) yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan Model Pembelajaran Isu Kontroversial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran PKn di SMAN 1 Belitang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran isu kontroversial, hasil belajar matapelajaran PKn. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Users 2682 not found. |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 03:52 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 03:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19335 |
Actions (login required)
View Item |