PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMAN 1 BELITANG

PRATAMA, RIO ERWAN and Faisal, Emil El and Waluyati, Sri Artati (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ISU KONTROVERSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMAN 1 BELITANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[img]
Preview
Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (461kB) | Preview
[img] Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
RAMA_87205_06101005026_0021126802_0015116901_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran PKn di SMAN 1 Belitang”. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN 1 Belitang ?” sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Isu Kontroversial dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas XI SMAN 1 Belitang. Penelitian ini menggunakan analisa data kuantitatif dengan populasi seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Belitang Tahun Ajaran 2013/2014 berjumlah 390 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengambil 2 kelas, didapat jumlah sampel sebanyak 72 siswa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan tes. Dari hasil analisis data tes melalui uji-t diperoleh nilai t hitung > t tabel atau thitung = 1,745 > ttabel = 1,667 pada tingkat signifikansi 5% (α=0,05). Dengan demikian menerima hipotesis kerja (Ha) yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan Model Pembelajaran Isu Kontroversial Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran PKn di SMAN 1 Belitang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran isu kontroversial, hasil belajar matapelajaran PKn.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice)
Divisions: Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ms. Volunteer Ernita
Date Deposited: 02 Dec 2019 03:52
Last Modified: 02 Dec 2019 03:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19335

Actions (login required)

View Item View Item