HAM DALAM DIMENSI SEJARAH HAK-HAK POLITIK DAN PENDIDIKAN PEREMPUAN "POLITIK HUKUM HAM TENTANG HAK-HAK POLITIK PEREMPUAN DI INDONESIA "

Nurhidayatuloh, Nurhidayatuloh HAM DALAM DIMENSI SEJARAH HAK-HAK POLITIK DAN PENDIDIKAN PEREMPUAN "POLITIK HUKUM HAM TENTANG HAK-HAK POLITIK PEREMPUAN DI INDONESIA ". In: Politik Hukum HAM di Indonesia. Pascasarjana FH UII, Yogyakarta, pp. 87-108. ISBN 978-979-98018-9-0

[thumbnail of cover_ham_dalam_dimensi_sejarah.pdf]
Preview
Text
cover_ham_dalam_dimensi_sejarah.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ham_dalam_dimensi_sejarah.pdf]
Preview
Text
ham_dalam_dimensi_sejarah.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Beberapa dekade terkhir ini, wanita menjadi sorotan dunia internasional bahkan sampai kepada PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Hal ini berkaitan dengan perjuangan mcreka terhadap kesetaraan gender yang sempat membooming di negara-negara yang dipahami mempunyai kebijakan yang kebanyakan mendiskreditkan wanita, terutama negara-negara yang sudah dianggap 'terkontaminasi' dengan doktrin agama, khususnya Islam. Negara ini meliputi negara-negara di Timur Tengah bahkan sampai Asia seperti Indonesia dan Malaysia. Diskriminasi terhadap wanita disinyalir karena imbas dari kuitur di beberapa negara yang memposisikan wanita hanya sebagai obyek hidup. Mereka bahkan dianggap sebagai makhluk berkasta nomor dua dengan kedudukan di bawah laki-laki.

Item Type: Book Section
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Dody Nopriansyah MbuL
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:04
Last Modified: 04 Dec 2019 03:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19588

Actions (login required)

View Item View Item