AISYAH, SITI and Usman, Nuraini and Toybah, Toybah (2016) PENGARUH MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 11 INDRALAYA DALAM MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (396kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (638kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013008_0008025702_0031125608_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Macromedia Flash terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini mengambil populasi siswa kelas V di SD Negeri 11 Inderalaya. Sampel penelitiannya terdiri dari satu kelas berjumlah 37 orang siswa dengan 18 orang siswa laki-laki dan 19 orang siswa perempuan. Namun, hanya 36 siswa yang terlibat dalam proses penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental dengan bentuk one group pretest-posttest design. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest menunjukan bahwa data tersebut terdistribusi normal. Kemudian hipotesis penelitian diuji menggunakan uji diperoleh = 10,9 sedangkan dari tabel distribusi t diperoleh = 2,03 maka terlihat bahwa . Oleh karena itu, ditolak dan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Macromedia Flash berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 11 Inderalaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Macromedia Flash, ilmu pengetahuan sosial, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:50 |
Last Modified: | 04 Dec 2019 02:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/19868 |
Actions (login required)
View Item |