ZAHARA, MAYA RAHMA and Taufik, Taufik and Zulherman, Zulherman (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS GUIDED INQUIRY PADA POKOK BAHASAN FLUIDA DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (553kB) | Preview |
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (258kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06121011004_0012075604_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20MB) | Request a copy |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan Bahan ajar berupa Lembar Kerja peserca didik berbasis Guided Inquirylinlottr terbimbing untuk pembelajaran fisika SMA kelas XI pada materi fluida statis menggunakan kombinasi model pengembangan Rontree dan evaluasi Tessmer. Model Pengembangan Rowntree terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap pengembangan, dan tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi dilahirkan evaluasi formatif yang dikemukakan oleh Tessmer yang terdiri dari 5 tahap, yaitu self evaluation, expert revietry, one-to-one evaluation, small group evaluation darrfield test. Teknik pengumpulan data menggunakan validasi ahli, angket dan observasi. Dari hasil expert review di peroleh persentase rata-ratahasil penilaian dari para ahli sebesar 4,16 (kategori sangat valid). Pada tahap one-to-one evaluation didapatkan hasil tanggapan pesertia didik terhadap penggguruum LKPD ini sebesar 95,7s % (kategori sangat baik), sehingga LKPD yang dikembangkan ini sudah tergolong praktis. Pada uji small group evaluation, rata-rata hasil tanggapan peserta didik terhadap penggunaan LKpD ini 96,56 % (kategori sangat baik). Dengan demikian, berdasarkan hasil penelitian yang didapakan bahwa LKPD yang dikembangkan sudah tergolong sangat valid dan praktis, sehingga dapat digunakan sebagai batran ajar pada mata pelajaran fisika materi fluida statis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian pengembangan, LKPD, Guided Inquiry |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC1-999 Physics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 02:00 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 02:00 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20033 |
Actions (login required)
View Item |