SARY, DEVITA and Harlina, Harlina and Hakim, Imron Abdul (2014) UPAYA MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA “F” TERHADAP PERUBAHAN KONDISI KELUARGA MELALUI KONSELING REALITAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 INDRALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (182kB) | Preview |
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (114kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (141kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (168kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (50kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86201_06101007021_ 0025045905_ 0028035503_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa “F” terhadap perubahan kondisi keluarga melalui konseling realitas di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Indralaya Utara. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini ditandai dengan adanya peningkatan skor penyesuaian diri dari sebelum dilakukan konseling realitas sampai setelah pada siklus kedua. Sebelum dilakukan konseling realitas, konseli mendapatkan skor lima, setelah siklus pertama skor penyesuaian diri siswa “F” meningkat menjadi sepuluh. Kemudian pada siklus kedua skor menjadi 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan konseling realitas yang menekankan pada tahap eksplorasi keinginan dan tahap perencanaan tindakan dapat meningkatkan penyesuaian diri siswa “F” terhadap perubahan kondisi keluarga. Dengan demikian, tindakan konseling realitas dapat digunakan untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa “F” terhadap perubahan kondisi keluarga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penyesuaian Diri, Kondisi Keluarga, Konseling Realitas |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4019-4180 Education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Users 2704 not found. |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 05:09 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 05:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20415 |
Actions (login required)
View Item |