WATI, TRISIA and Zulkardi, Zulkardi and Susanti, Ely (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PMRI TOPIK LITERASI FINANSIAL PADA ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (495kB) | Preview |
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_02_.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (384kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_03_.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_04_.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_05_.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_44201_06111008002_0002046104_0029098002_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (157kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan bahan ajar PMRI topik Literasi Finansial yang valid dan praktis di kelas VII, dan (2) mengetahui efek potensial terhadap hasil belajar dari pengembangan bahan ajar PMRI topik Literasi Finansial di kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah Design Research tipe Development Study. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII Fatimah SMP IT Bina Insani Kayuagung tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan walk through, dokumen, angket, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Penelitian ini telah menghasilkan bahan ajar PMRI topik Literasi Finansial yang valid dan praktis. Valid secara kualitatif tergambar dari hasil penilaian validator, dimana validator mengomentari LKS prototipe pertama dari segi konten, konstruk dan bahasa. Praktis tergambar dari hasil ujicoba small group, dimana sebagian besar siswa dapat menyelesaikan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang diberikan. (2) Bahan ajar PMRI yang dikembangkan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar serta siswa menyukai pembelajaran matematika menggunakan Lembar Kerja Siswa berbasis PMRI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Bahan Ajar, PMRI, Literasi Finansial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) Q Science > QA Mathematics > QA101-(145) Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 44201-Mathematics (S1) |
Depositing User: | Users 2711 not found. |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 02:25 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 02:25 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20898 |
Actions (login required)
View Item |