YESI, IDRA and Sair, Alian and Kartika, Sri (2013) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN ARENDS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMAN 2 TANJUNG RAJA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_87201_06091004005.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_87201_06091004005_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (644kB) | Preview |
Text
RAMA_87201_06091004005_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (358kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06091004005_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06091004005_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (464kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06091004005_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (96kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06091004005_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (224kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Time Token Arends Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMAN 2 Tanjung Raja”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Time Token Arends Terhadap Hasil Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMAN 2 Tanjung Raja. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Time Token Arends Terhadap Hasil Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMAN 2 Tanjung Raja. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang siswa yang diambil dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas data, uji homogenitas data, dan uji hipotesis data. Setelah penelitian selesai dilakukan, diperoleh kesimpulan yaitu, dilihat dari analisis data hasil tes diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (t h = 2,03 > t t = 2,01) dengan demikian hipotesis yang berbunyi bahwa ada pengaruh penerapan, dapat diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh dari perlakuan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe time token arends terhadap hasil belajar siswa pada kelas eksperimen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif tipe Time Token Arends, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LA History of education > LA5-2396 History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1) |
Depositing User: | Users 2727 not found. |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 04:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 04:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21152 |
Actions (login required)
View Item |