AGUSTINA, NONA MARYAM and Puspita, Linda and Pulungan, Marwan (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS II SD SINGAPORE INDONESIAN SCHOOL PALEMBANG MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013007_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (501kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013007_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (111kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013007_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013007_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (274kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013007_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (27kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013007_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (24kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013007_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas II SD Singapore Indonesian School Palembang melalui penerapan model pembelajaran Course Review Horay. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di kelas II SD Singapore Indonesian School Palembang yang berjumlah 14 siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tanggal 11 Januari-11 Februari tahun ajaran 2015/2016 di SD Singapore Indonesian School Palembang. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil membaca pemahaman siswa kelas II SD Singapore Indonesian School Palembang dari siklus I ke siklus II dan siklus II ke siklus III. Siklus I dari 8 siswa (57,1%) yang mencapai kriteria indikator keberhasilan meningkat pada siklus II menjadi 10 siswa (76,9%) yang mencapai kriteria indikator keberhasilan. Sedangkan pada siklus III mengalami peningkatan dengan 11 siswa (92,3%) yang mencapai indikator keberhasilan. Dari siklus I ke siklus III menunjukkan peningkatan sebesar 35,2% dari 8 siswa yang mencapai kriteria indikator keberhasilan menjadi 11 siswa yang mencapai kriteria indikator keberhasilan. Hal ini menunjukkan bahwa indikator keberhasilan penelitian tercapai. Dengan demikian, model Course Review Horay dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas II SD Singapore Indonesian School Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | membaca pemahaman, model Course Review Horay, PTK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) > T47 Elementary and popular works. Home educators |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 2711 not found. |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 02:17 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 02:17 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21179 |
Actions (login required)
View Item |