PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP INTERPRETATION SKILLS SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 2 TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR

PUSVITA, NOVA and Supriyanto, Supriyanto and Irwanto, Dedi (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP INTERPRETATION SKILLS SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 2 TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_86201_06101407027_ 0003077102_ 0007096003_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_86201_06101407027_ 0003077102_ 0007096003_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_01-front_ref.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_01-front_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (631kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_02.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_03.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (694kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_04.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_05.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87201_ 06091004008_  0030125602_ 0025057304_06_ref.pdf] Text
RAMA_87201_ 06091004008_ 0030125602_ 0025057304_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (90kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Interpretation Skills Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Bagaimana perbadaan Interperation Skills siswa laki-laki dengan siswa perempuan pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir serta Bagaimana interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa, perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswaperempuan, serta interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji ANAVA dua jalur. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Tanjung Raja, dengan sampel kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 yang berjumlah 46 siswa. Data dikumpulkan dengan teknik observasi dan tes hasil belajar. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan uji anava dua jalur diperoleh Fh kol > Ft kol, yaitu 37,63 > 4,04 menunjukkan bahwa model Giving Question and Getting Answer memiliki pengaruh terhadap Interpretation Skills siswa, kemudian Fh bar > Ft bar, yaitu 4,57 > 3,96 menunjukkan terdapat perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswa perempuan, serta Fh int > Ft int, yaitu 45,93 > 4,04 menunjukkan bahwa interaksi yang terjadi dengan menggunakan model Giving Question and Getting Answer signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model Giving Question and Getting Answer, Interpretation Skills, mata pelajaran sejarah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 11 Dec 2019 02:22
Last Modified: 11 Dec 2019 02:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21200

Actions (login required)

View Item View Item