Syarifuddin, Syarifuddin (2014) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI ELEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA DAN FLASH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH SEJARAH PENDIDIKAN. Criksetra, 3 (5). pp. 20-27. ISSN 1978-8673
Preview |
Text
Criksetra_Jurnal_Pendidikan_dan_Kajian_Sejarah_0001.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Belajar dengan e-learning sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk penggunaan media pembelajaran berbasis IT atau berbasis internet. Hal ini berarti bahwa dengan e-learning akan menjadi salah satufaktor yang dapat mempengaruhi mutu dan kualitas hasil belajar siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran pada mata kuliah Sejarah Pendidikan di Program Studi Pendidikan Sejarah ini dilakukan sebanyak 16 kalipertemuan dan 6 kali pertemuan diantaranya menggunakan pembelajaran berbasis E-learning. Pembelajaranberbasis E-Learning ini sendiri merupakan pembelajaran yang dibantu dengan aplikasi program komputer untuk dapat lebih menunjang pembelajaran di bidang pendidikan, diantaranya menggunakan aplikasi Camtasia dan Macromedia Flash. Dalam pembelajaran mata kuliah Sejarah Pendidikan dilaksanakan dalam enam kali pertemuan, terdiri dari empat kali pembelajaran berbasis camtasia dan dua kali pembelajaran berbasis animasi atau macromedia flash yang merupakan salah satu bagran dari pembelajaran yang berbasis E-leaming.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Depositing User: | Mr. Syarifuddin Syarifuddin |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 07:52 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 07:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21336 |
Actions (login required)
View Item |