ANGELIA, VIVI and Laihat, Laihat and Toybah, Toybah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI ENERGI DAN PERUBAHANNYA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SDN 24 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (946kB) |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (286kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (382kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (241kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (94kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06131381419067_0031125608_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembe-lajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDN 24 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Pre-Experimental Designs dengan jenis One group Pretest-Posttest Design. Peng-ambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 28 siswa kelas eksperimen. Instrumen penelitian berupa tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 32 soal dan observasi. Berdasarkan hasil uji prasyarat an-alisis data pretest dan posttest data tersebut berdistribusi normal. Hasil perhitung-an uji hipotesis menunjukan nilai thitung = 5,98 sedangkan ttabel = 2,05. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,98 ˃ 2,05), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembe-lajaran contextual teaching and learning pada materi energi dan perubahannya terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDN 24 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, hasil belajar IPA, model pembelajaran contextual teaching and learning |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 08:50 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 15:51 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/221 |
Actions (login required)
View Item |