Hubungan Jadual dan Lama Trip dengan Lama Waktu Kerja Harian Sopir BRT (Peer Review)

Amran, Ali and Irmeilyana, Irmeilyana and Desiani, Anita and Meilensa, Maya and Alvionita, Indah Verdya (2023) Hubungan Jadual dan Lama Trip dengan Lama Waktu Kerja Harian Sopir BRT (Peer Review). Fakultas Ilmu Hukum Universitas Sriwijaya, Palembang.

[thumbnail of 6.5,7-bambang.pdf]
Preview
Text
6.5,7-bambang.pdf

Download (483kB) | Preview
[thumbnail of 6.6-putra.pdf]
Preview
Text
6.6-putra.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Kinerja dan pelayanan dari BRT tidak terlepas dari peranan sopir bis. Tulisan ini menganalisis hubungan antara lama kerja harian sopir dengan jam awal kedatangan sopir dan lama trip. Metode yang digunakan adalah analisis korespondensi sederhana. Data yang digunakan adalah jam kedatangan sopir, lama perjalanan sopir pada setiap trip pulang-pergi, yang berawal dari Terminal Albar dan kembali lagi ke Terminal Albar, serta lama jam kerja sopir dalam sehari. Setiap variabel yang digunakan dibagi dalam 4 kategori untuk digunakan dalam menyusun tabel kontingensi. Faktor yang mempunyai hubungan terhadap lama kerja sopir dalam sehari adalah jam awal kedatangan sopir dan lama perjalanan (trip) pertama. Sopir yang datangnya di periode jam 06.00-06.50 cenderung mempunyai lama kerja 10-11 jam. Sedangkan sopir yang datangnya di awal waktu mempunyai lama kerja harian yang lebih singkat. Sopir yang lama trip pertamanya lebih atau sama dengan 3,5 jam cenderung mempunyai lama kerja yang paling tinggi. Sedangkan sopir yang lama trip pertamanya selama 2,5 – 3 jam, lama kerjanya 10 – 10,5 jam. Sopir yang lama trip pertamannya kurang dari 2,5 jam cenderung mempunyai lama kerja kurang dari 10 jam.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Analisis korespondensi sederhana, sopir Trans Musi, lama trip, rute Albar- Ampera, rute Ampera�Albar.
Subjects:
Divisions: 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 44201-Mathematics (S1)
Depositing User: Mrs Irmeiliana Irmeiliana
Date Deposited: 01 Jan 2020 09:05
Last Modified: 20 Mar 2024 00:03
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/22718

Actions (login required)

View Item View Item