MODEL PENGEMBANGAN LINGKUNGAN SEKITAR DESA BERBASIS PERKEBUNAN KARET RAKYAT UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DAN KINERJA OPERASIONAL JALUR PIPA PERTAMINA TEMPINO-PLAJU

Putranto, Dinar Dwi and Yuono, Agus Lestari and Sarino, Sarino and Mulyanto, Sospol and Umar, Harun (2014) MODEL PENGEMBANGAN LINGKUNGAN SEKITAR DESA BERBASIS PERKEBUNAN KARET RAKYAT UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DAN KINERJA OPERASIONAL JALUR PIPA PERTAMINA TEMPINO-PLAJU. Project Report. Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sriwijaya, Lembaga Pengabdian Masyarakat.

[img] Text (Laporan Hi-Link Pengabdian Masyarakat.)
Laporan_Hi-link-New.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Untuk mendukung Visi dan Misi CSR PT. Pertamina, telah disusun lima kriteria untuk mencapai efektifitas pelaksanaan CSR di seluruh wilayah operasi perusahaan. Kriteria tersebut mencakup kepentingan bersama antara pemerintah, komunitas dan perusahan, yaitu :(1) Bermanfaat;(2) Berkelanjutan;(3) Dekat wilayah operasi;(4) Publikasi'(5) Mendukung PROPER. Berdasarkan hasil wawancara dan FGD diperoleh gambaran program dan kegiatan CSR yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat sekitar Desa Simpang Bayat dan Desa Bayunglencir, yaitu kegiatan yang difokuskan untuk membangun citra perusahaan dan keberlanjutan program, sehingga bantuan CSR yang diberikan sifatnya (1). karitatif, (2). pengembangan dan penguatan ekonomi masyarakat dan (3). pengembangan modal sosial, peningkatan sarana-prasarana umum, tempat peribadatan, pendidikan, kesehatan termasuk air bersih dan keterampilan warga masyarakat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture > SB1-1110 Plant culture
Depositing User: Dr. Ir. Dinar Dwi Anugerah Putranto
Date Deposited: 05 Jan 2020 02:06
Last Modified: 05 Jan 2020 02:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/22991

Actions (login required)

View Item View Item