Pelatihan Penerapan Strategi Contextual Teaching and Learning Bagi Para Guru SMP di Kecamatan Gelumbang

Nurhayati, Nurhayati and Purnomo, Mulyadi Eko and Saripudin, Agus (2005) Pelatihan Penerapan Strategi Contextual Teaching and Learning Bagi Para Guru SMP di Kecamatan Gelumbang. Berita Sriwijaya, 1 (1). pp. 41-58.

[thumbnail of PELATIHAN PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BAGI PARA GURU SMP DI KECAMATAN GELUMBANG] Text (PELATIHAN PENERAPAN STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BAGI PARA GURU SMP DI KECAMATAN GELUMBANG)
PELATIHAN_PENERAPAN_STRATEGI__CONTEXTUAL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2030.

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama kegiatan ini adalah agar guru peserta dapat menyusun rencana pembelajaran (RP) sesuai strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) dan mampu melaksanakan strategi CTL sesuai dengan RPP yang telah dibuat dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Berdasarkan tes pada awal kegiatan, peseta pelatihan umumnya tida memahami prinsip-prinsip CTL, dengan rata-rata nilai tes awal hanya 30. Faktor penyebab kerendahan nilai yang terungkap adalah bahwa seluruh belum pernah mendengar apalagi menerapkan strategi CTL. Pada akhir pelatihan, rata-rata nilai terbesar 89. Para peserta menganggap bahwa kegiatan ini sangat penting. Kesempatan mengikuti pelatihan seperti ini sangat kurang, dan disarankan frekuensi pelatihan ditingkatkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi,contextual,bahasa Indonesia
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: Nurhayati Nurhayati
Date Deposited: 14 Jan 2020 09:57
Last Modified: 14 Jan 2020 09:57
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/24078

Actions (login required)

View Item View Item