Pengembangan E-Modul Statistik Penelitian Pendidikan

Fitriyanti, Fitriyanti and Hudaidah, Hudaidah (2016) Pengembangan E-Modul Statistik Penelitian Pendidikan. Jurnal PROFIT (Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi), 3 (1). pp. 49-53. ISSN 2355-7176

[thumbnail of Jurnal_Profit_Pengembangan_Emodul.pdf]
Preview
Text
Jurnal_Profit_Pengembangan_Emodul.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Salah satu kemampuan yang harus dikuasai di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah kemampuan dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi (ICT) merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran. Untuk itu dilakukanlah Pengembangan E Modul Statistik Penelitian Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E Modul yang valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar mahasiswa. Tahapan pengembangan meliputi tahap perencanaan, produksi dan evaluasi. Pengumpulan data menggunakan angket, tes, dokumentasi dan analisis data menggunakan diskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa E-Modul yang dikembangkan dinyatakan valid, praktis dan memiliki efek potensial serta tanggapan positif mahasiswa dalam penerapannya. Kelemahan E-Modul dalam penelitian ini yaitu: beberapa kalimat kurang dipahami mahasiswa. Untuk itu disarankan pada penelitian selanjutnya untuk menggunakan kalimat yang sesuai dengan pemahaman mahasiswa. Kata Kunci: E-Modul, Inovasi Pembelajaran

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Fitriyanti Fitriyanti
Date Deposited: 16 Jan 2020 09:13
Last Modified: 16 Jan 2020 09:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/24336

Actions (login required)

View Item View Item