Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang

Della, Rhaptyalyani Herno (2012) Evaluasi Gap Acceptance Kendaraan Dalam Melakukan Performa Putaran-U Pada Jalan Kol. Burlian, Palembang. Project Report. Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Laporan Penelitian Dosen Muda 2012] Text (Laporan Penelitian Dosen Muda 2012)
Penelitian_2012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)

Abstract

Di beberapa ruas jalan, dalam memperkecil terjadinya perputaran kendaraan pada persimpangan maka dibuatlah persimpangan putaran U. Contohnya pada sampai dengan tahun 2010 ruas jalan Kol. H. Burlian yang memiliki panjang 7.3 Km memiliki 16 putaran-U dengan minimal jarak antar putaran-U sepanjang 50 meter. Pada akhir tahun 2011, terjadi pengurangan putaran-U karena dinilai tidak efektif. Pada dasarnya, tidak ada peraturan secara detail mengenai putaran-U. Hal ini yang membuat perencanaan putaran-U terkesan sembarangan dan hanya berdasarkan kebutuhan beberapa pihak tanpa memperhatikan kondisi lalu lintas disekitar putaran-U. Mengetahui bagaimana gap acceptance yang dapat diterima oleh kendaraan dalam melakukan performa putaran-U dalam suatu jalan sehingga lalu lintas yang terjadi pada jalan tersebut berlangsung lebih baik dan aman bagi pengguna jalan tersebut. Gap acceptance berpengaruh untuk operasional dari U-turn, di mana kendaraan saat manuver melakukan akan menurunkan kecepatan kendaraan. Akseptasi perbedaan kecepatan dapat menyebabkan keterlambatan dan antrian di daerah berbalik arah. Evaluasi dari delay dan travel time dibutuhkan untuk mengetahui kinerja gap acceptance dari putaran-U.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1-2040 Engineering (General). Civil engineering (General) > TA144 General works. Civil engineering, etc. Early to 1850
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Mrs. RHAPTYALYANI HERNO DELLA
Date Deposited: 17 Jan 2020 07:13
Last Modified: 17 Jan 2020 07:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/24468

Actions (login required)

View Item View Item