Hastuti, Yulia and Setiawan, Budhi and Dewi, Ratna (2012) Probabilitas Analisa Kestabilan Lereng dengan Pendekatan Nilai Konduktivitas Hidrolik (Studi Kasus Tanggul Barat ModADA PT. Freeport Indonesia). 2302-9080 . Prodi Teknik Sipil FT Sipil dan Lingkungan, Bandung.
Preview |
Image
CCF21042015_00010.jpg Download (1MB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00002.jpg Download (607kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00011.jpg Download (949kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00015.jpg Download (1MB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00008.jpg Download (911kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00001.jpg Download (589kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00004.jpg Download (570kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00005.jpg Download (962kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00012.jpg Download (894kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00013.jpg Download (921kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00018.jpg Download (1MB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00006.jpg Download (997kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00016.jpg Download (1MB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00009.jpg Download (641kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00003.jpg Download (353kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00000.jpg Download (1MB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00014.jpg Download (754kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00007.jpg Download (827kB) | Preview |
Preview |
Image
CCF21042015_00017.jpg Download (924kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh nilai konduktivitas hidrolik pada kestabilan lereng pada suatu tanggul diselidiki dan dipelajari dengan menggunakan kombinasi analisis rembesan , analisis kestabilan lereng, dan konsep probabilitas. Adanya ketidakseragaman karakteristik sifat-sifat tanah, menimbulkan adanya ketidakseragaman dan ketidakpastian pada nilai K. Ketinggian tailing yang bervariasi, juga mempengaruhi kondisi tanggul. Dari hasil perhitungan program SEEP/W, diketahui bahwa pada MA 145 sampai dengan MA 170, nilai debit tidak dipengaruhi oleh tinggi tailing. Sedangkan pada MA 185 sampai dengan MA 190, nilai debit semakin besar dengan semakin tingginya tailing. Berdasarkan hasil program SLOPE/W diketahui selain variasi nilai K dan ketinggian tailing, adanya tekanan tanah dan tekanan air serta besarnya tingkat kepadatan tanah juga dapat mempengaruhi nilai fK. Berdasarkan dari hasil perhitungan diketahui bahwa Probability Density Function (PDF) atau distribusi probabilitas yang sesuai adalah Normal PDF. Sedangkan untuk nilai Indeks Realibilitas dari hasil perhitungan diketahui bahwa probabilitas keruntuhan secara keseluruhan pada tanggul dari nilai indeks realibilitas kecil, yang berarti pada zona ini tanggul berada pada posisi aman. Kata Kunci : Konduktivitas Hidrolik, Kestabilan Lereng, Ketinggian Tailing, Ketidakseragaman dan Ketidakpastian, PDF, Indeks Realibilitas
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | backup admin |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 09:37 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 09:37 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25248 |
Actions (login required)
View Item |