Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Untuk Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Fisika Fkip Unsri

Murniati, Murniati (2012) Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Untuk Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Fisika Fkip Unsri. Forum MIPA, 14 (02). ISSN 1410-1262

[thumbnail of Efektifitas_Pelaksanaan.pdf]
Preview
Text
Efektifitas_Pelaksanaan.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Pada Mahasiswa Semester IV Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsri. Telah dilakukan penelitian tentang efektifitas pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional pada mata kuliah fisika sekolah II. Tujuan penelitiannya untuk melihat efektifitas pelaksanaan perkuliahan fisika sekolah II berdasarkan analisis instruksional. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, menggambarkan hasil yang didapat secara kuantitatif. Hasil yang didapat kemampuan mahasiswa mempraktekan materi yang sudah disampaikan berdasarkan analisis instruksional. 67 % termasuk kategori sangat baik dan 33 % termasuk kategori baik, sedangkan kemampuan mahasiswa memahami materi yang diajarkan berdasarkan analisis instruksional termasuk kategori sedang, karena gain ternormalisasinya bernilai 0,61. Kesimpulan dari penellitian ini bahwa pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional termasuk efektif

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: analisis instruksional, penelitian deskriptif kuantitatif
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:13
Last Modified: 24 Jan 2020 02:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25290

Actions (login required)

View Item View Item