Murniati, Murniati (2012) Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Untuk Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Fisika Fkip Unsri. Forum MIPA, 14 (02). ISSN 1410-1262
Preview |
Text
Efektifitas_Pelaksanaan.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Efektivitas Pelaksanaan Perkuliahan Fisika Sekolah II Berdasarkan Analisis Instruksional Pada Mahasiswa Semester IV Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Unsri. Telah dilakukan penelitian tentang efektifitas pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional pada mata kuliah fisika sekolah II. Tujuan penelitiannya untuk melihat efektifitas pelaksanaan perkuliahan fisika sekolah II berdasarkan analisis instruksional. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif, menggambarkan hasil yang didapat secara kuantitatif. Hasil yang didapat kemampuan mahasiswa mempraktekan materi yang sudah disampaikan berdasarkan analisis instruksional. 67 % termasuk kategori sangat baik dan 33 % termasuk kategori baik, sedangkan kemampuan mahasiswa memahami materi yang diajarkan berdasarkan analisis instruksional termasuk kategori sedang, karena gain ternormalisasinya bernilai 0,61. Kesimpulan dari penellitian ini bahwa pelaksanaan perkuliahan berdasarkan analisis instruksional termasuk efektif
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis instruksional, penelitian deskriptif kuantitatif |
Subjects: | Q Science > QP Physiology |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | backup admin |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 02:13 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 02:13 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25290 |
Actions (login required)
View Item |