Sriyanti, Ida (2011) Pengembangan Materi Ajar Kinematika dengan Model Educational Reconstruction. In: Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2011, 22-23 Juni 2011, Bandung, Indonesia.
Preview |
Text
5._Model_Educational_Reconstruction.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan materi ajar pada pokok bahsan kinematika menggunakan model educational reconstruction. Metode Penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development) denga model Borg & Gall. Adapun tahapan dalam model Borg & Gall ada 10 tahapan yaitu : (1) Penelitian dan pengumpulan informasi (research and information collecting), (2) Perencanaan (planning), (3) Mengembangkan bentuk produkk awal (develop preliminary form of product), (4) Pengujian lapangan awal (preliminary field testing), (5) Revisi terhadap produk utama (main product revision), (6) Pengujian lapangan utama (main field testing), (7) Revisi produk operasional (operational product revision), (8) Pengujian lapangan operasional (operational field testing), (9) Revisi produk akhir (final product revision), dan (10) Diseminasi dan distribusi (dissemination and distribution). Tahapan yang dilakukan pada penelitian ini baru sampai pada tahap Revisi terhadap produk utama (main product revision). Berdasarkan hasil validitas produk yang dihasilkan, materi ajar kinematika dengan model educational reconsruction layak di ujicoba dan digunakan untuk pembelajaran kinematika mahasiswa fisika FKIP Unsri.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | backup admin |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 03:30 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 03:30 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25407 |
Actions (login required)
View Item |