Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sd Negeri 15 Inderalaya Utara

rukiyah, rukiyah (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sd Negeri 15 Inderalaya Utara. Manual. Unesa University Press, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of cover_8.pdf]
Preview
Text
cover_8.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of isi_4.pdf]
Preview
Text
isi_4.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara, dari bulan Februari sampai dengan April 2011. Sampel penelitian adala siswa kelas Va sebanyak 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan Vb sebanyak 34 siswa sebagai kelas pembanding. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dengan menggunakan teknis angket dan tes. Data analisis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian yang diperoleh adalah thitung > ttabel atau 5,259 > 2,287 yang berarti terdapat perbedaan yang nyata nilai rata-rata hasil belajar kelas perlakuan dengan kelas pembanding sehingga dapat dismpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa ipa siswa SD Negeri 15 Inderalaya Utara

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: kooperatif,Team Games Tournament (TGT)
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
L Education > LT Textbooks
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86205-Non-Formal Education (S1)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 28 Jan 2020 02:26
Last Modified: 28 Jan 2020 02:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25411

Actions (login required)

View Item View Item