rukiyah, rukiyah (2009) Peningkatan Keterampilan Menggambar Imajinatif Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 128 Palembang Melalui Strategi Collective Painting. In: Seminar Dan Rapat Tahunan ke-5 BKS-PTN Wilayah Barat Bidang Bahasa Tahun 2009. CV Nuryz Bersaudara, Swarna Dwipa Palembang, pp. 128-135. ISBN 978-979-18565-5-3
Preview |
Text
cover (22).pdf Download (392kB) | Preview |
Preview |
Text
Peningkatan_Keterampilan_Menggambar_Imajinatif_Siswa_Kelas_III_Sekolah_Dasar_Negeri_128_Palembang_Melalui_Strategi_Collective_Painting.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Menggambar imajinatif merupakan salah satu bagian dalam matapelajaran dalam Seni Budaya dan Keterampilan atau disingkat dengan KERTAKES di Sekolah Dasar Kelas awal, menurut Cing (2005), mata pelajaran seni ( musik, tari dan rupa) merupakan sarana yang paling efektif dalam me ngembangkan kreatifitas siswa. Selain itu seni dapat menjadikan sarana pendidikan dalam rangka mengakomodasi emosi dan ekspresi anak, juga sebagai wahana pendidikan keterampilan (Blance,2005). Melalui strategi collective painting , proses menggambar anak dapat dilakukan bersama teman sekelompoknya. Hal ini berfungsi untuk memperoleh pengalaman menggambar bersama dalam menjalin kerja sama diantara anggota kelompoknya dan memberi kepuasan tersendiri , diantaranya pada saat memilih teman, merancang gambar, mewarnai, menghargai teman yang mempunyai ide sama pada ? tema? gambar yang mereka rancang. Sehingga dapat memupuk saling menghargai karya sesama teman dan mengembangkan aspek social pada anak
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menggambar Imajinatif,Collective Painting |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | backup admin |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 09:39 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 09:39 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25536 |
Actions (login required)
View Item |