IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Kajian Implementasi Program Kemitraan dalam rangka Memberdayakan Usaha Kecil)

Alfatih, Andi (2010) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Kajian Implementasi Program Kemitraan dalam rangka Memberdayakan Usaha Kecil). Unpad Press. ISBN 978-979-3985-53-4

[thumbnail of cover_10.pdf]
Preview
Text
cover_10.pdf

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of Isi_5.pdf]
Preview
Text
Isi_5.pdf

Download (86MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka memberdaya usaha kecil, Pemerintah membuat kebijakan tugas BUMN membina usaha kecil.Buku ini berkenaan dengan implementasi kebijakan dalam rangka memberdaya usaha kecil. Kebijakan yang dibuat berupa program pembinaan, yaitu kemitraan antara PT. PUSRI dengan usaha kecil yang menjadi binaannya.Selama dibina oleh PT. PUSRI, usaha kecil binaan mendapat banyak kemajuan, baik berupa peningkatan pelayanan maupun produktifitas. Usaha kecil yang dibina sebanyak 100 usaha kecil (UK). Walaupun pembinaan berhasil, namun ada beberapa kelemahan yang perlu dibenahi, misalnya sistem keikut-sertaan pelatihan yang diadakan, jumlah dana pinjaman untuk modal usaha, maupun pengguna dana pinjaman untuk modal. Dari hasil penelitian, maka penulis merekomendasikan suatu modal pembinaan yang dianggap akan memberi hasil yang lebih baik.Buku ini disamping berisi hasil kebijakan pembinaan terhadap UK, juga berisikan tentang teori-teori yang berkenaan dengan implementasi kebijakan, Coorporate Social Responsibility, maupun teori tentang kinerja organisasi.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Kebijakan,Program,Implementasi,Pembinaan,Kinerja,Pemberdayaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: backup admin
Date Deposited: 24 Jan 2020 08:21
Last Modified: 24 Jan 2020 08:21
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/25706

Actions (login required)

View Item View Item